Apakah Visi Misi Capres hanya di mulut doang?

Pemilihan umum telah berlangsung beberapa hari yang lalu. Acara debat menjelang pemilu pun telah kita saksikan. Sempat rakyat Indonesia terbuai dengan beberapa janji-janji manis tentang Indonesia hebat ditambah lagi adanya system ekonomi kemakmuran dan isu HAM dan kerukunan beragama yang dihembuskan dengan saling menyerang dialam setiap kampanye pilpres.

Namun apakah segenap janji manis ini akan segera terealisasi??? syukurlah bahwa ternyata saat ini pun kita bisa tahu mana yang hanya berjanji saja dan mana yang bukan. Seperti kita ketahui akhir-akhir ini Indonesia diributkan mengenai Quick Count maupun rekapitulasi surat suara. beberapa media saling serang terkait penghitungan surat suara. Mereka saling mengklaim tentang siapa yang lebih curang dan siapa yang tidak.

Tidak hanya media saja. Bahkan partai dan juga capres serta cawapres terkait ikut ribut terkait dengan hal ini. melalui jejaring sosial seperti facebook mereka pada meributkan kecurangan yang terjadi seolah takut suaranya hilang atau diambil partai lain. Dari sini saja timbul satu pertanyaan sederhana yang bisa kita nalar dengan akal sehat yaitu : kemanakah visi dan misi capres yang telah di"koar"kan dalam kampanye? apakah tujuan utama mereka membentuk koalisi? kalau memang mereka punja visi dan misi yang baik maka kenapa mereka harus ribut dengan perolehan suara? Jangan-jangan perolehan suara ini adalah tujuan mereka yang utama????

Yah tentu saja seorang capres dan cawapress yang vokal dalam hal visi misi tentu tidak akan meributkan surat suara. Toh kalah maupun menang pun sebenarnya tidak jadi soal asalkan mereka tetap bisa menjalankan visi misi melalui pemerintahan yang ada. Siapapun capresnya akan tetap tergugah dalam kurun waktu ini untuk tetap berkampanye mengenai 'perubahan Indonesia'. Dan justru dari sini akan terlihat siapa-siapa capres yang tulus ikhlas dan siapa-siapa yang tidak.

kalau kita pikirkan sebelum pemilu dan setelah pemilu apalagi menjelang real count maka akan ketahuan siapa capres "benar" dan siapa yang "tidak". Maka sebagai pendukung pasangan salah satu Capres marilah kita mengiring visi misi mereka dengan tidak meributkan penghitungan surat suara.......JC


No comments:

Post a Comment